Piagio MP3 - Scooter Masa Depan


Piagio Meluncurkan lagi Roket..ups.. scooter varian terbaru yang bikin heboh.
Piagio MP3 namanya. (red. bisa untuk dengar lagu nggak yach..??)
Tersedia beberapa model mesin yaitu 125cc dan 250cc serta 500cc. Keunikan MP3 ini adalah rodanya yang berjumlah 3 buah, 2 didepan 1 dibelakang. Jadi ketika motor berhenti pengendaranya tidak perlu repot untuk menurunkan kaki, tinggal duduk santai layaknya mengemudikan mobil.

Selain tidak perlu menaik turunkan kaki dikala berhenti,capek nanti, suspensi Pararellogram motor secara otomatis mampu membuat motor rebah 40 derajat, kanan kiri pada kecepatan dibawah 23 km/jam. Belum lagi transmisi otomatis dan mesin bertenaga sebesar 15hp (125cc) dan 23hp (250cc) mampu mengantarkan pengendaranya melaju pada kecepatan 120 km/jam. So kalau lagi nikung di jalan, bannya bisa miring tuch yang depan. Pada model MP3 500, mesin yang digunakan berkapasitas 492,7 cc 4-stroke. Dapat menghasilkan tenaga sebesar 40 hp pada putaran 7.250 rpm. Sistem pendingin mesin menggunakan air. Konsumsi bahan bakar dikendalikan dengan electronic injection. MP3 500 dapat melaju dengan kecepatan maksimum 89 mil/jam.
Tingginya performa MP3 diimbangi dengan sistem pengamanan. Standar bahan chassis yang kokoh dengan sistem pengereman telah memenuhi standar keselamatan Eropa. Suspensi depan juga menggunakan parallelogram yang menambah kestabilan. Sistem rem menggunakan 3 cakram baja dengan ketebalan 240 mm sehingga scooter dapat berhenti dengan cepat saat pedal rem diinjak secara mendadak. so jangan takut jika kucing tiba-tiba melintas di depan anda..!
Untuk urusan tempat duduk dan bagasi usah lah panik bro.. Karena jok berukuran besar dan bagasi yang beroprasi secara otomatis mampu menampung benda sebesar 65 liter dan bagasi tambahan dibawah jok sebesar 30 liter. Masih belum puas juga? Bagasi external, winshield raksasa hingga fasilitas pemanas kaki-hand grip sampai dengan bloototh plus satelit navidation bisa dipasang pada kendaraan ini. Berminat? Sudah bisa di borong dari gerai resmi vespa dengan harga dibawah 100 juta rupiah kok.
Selama 2006, pabrikan sepeda motor Italia yang tergabung dalam Piggio Group memproduksi sebanyak 680.000 unit kendaraan di seluruh dunia. Saat ini grup pabrikan sepeda motor kedua terbesar di Eropa tersebut, memiliki 7 pabrik yang tersebar di Eropa dan Asia. Produk-produknya telah dipasarkan di lebih dari 50 negara. Selain scooter, Piaggio juga memproduksi sepeda motor (roda 2) dan moped dengan kapasitas mesin mulai 50 hingga 1200 cc. selain memproduksi model Piaggio, perusahaan Piaggio Group juga membuat brand Vespa, Gilera, Derbi, Aprilia, Scarabeo, dan Moto Guzzi.

Dari berbagai sumber

Scooterist Area