Ketupat...Ketupat...

Biasanya seminggu Setelah Lebaran Idul Fitri ada namanya Hari Raya Ketupat. Pikir-pikir apa ada yach di Agama Islam Hari Raya Ketupat namanya..?? kalau ada kenapa di Mekkah nggak ada ?? jika tidak..kenapa di beberapa tempat di Kampoengku di rayain..?? ah pusing memikirkanmu wahai Hari Raya Ketupat. So.. aku ikutan ngerayainnya dengan sang pacar tercin..cang..!! he..he..he.
Pagi-pagi keterus mandi, tidak lupa menggosok gigi. kayak lagu nich..! tapi sebelumnya aku ngemandiin sang pacar yang sering kunaiki kemana saja n dimana saja..(ups..awas yang pikirannya ngeresss..) :) maksudku mandiin red scooter ku. dibersihin ampe ke arang-arangnya. (Kompor kaliii)

Setelah dilap ampe mengkilap, dipanasin enginenya, nah giliran aku yang mandi, n' ngebersihin ampe ke ubun-ubunku. Tepat Jam 09.00 Wita aku ngejemput pacarku di rumahnya untukku ajak jalan-jalan menikmati suasana Lebaran Ketupat di daerah ku.
Setiap rumah yang ku singgahi pasti aku disuruh makan. macam-macam makanannya, ada ketupat, opor ayam, nasi jaha or nasi bulu (nasi yang ditaruh di dalam bambu), sate daging, sampe dengan aku sempat makan sate boongan.. sate yang terbuat dari tahu.
ruteku dari kota Gorontalo menuju daerah Bongomeme lewat limboto. Saat menuju Bongomeme aku ketemu ama Bas Ako sang mekanik kawakan Vespa di Gorontalo, ia bersama istrinya n' anaknya pake scooter menuju daerah macet.
Aku singgah di rumahnya kakak ipar pacarku, kira-kira pukul 12.00 saat mentari bersinar dengan sangat terik.. hitam dech aku. Setelah makan, ngobrol ngalor ngidul aku langsung disuruh tidur. bangunnya udah sore.. n hujan lagi tapi nggak bawa mantel hujan. So aku nungguin hujan reda trus kembali ke rumah dech dengan perut buncit n suka beol karena kekenyangan.. oke gitu dulu cerita ku nanti ta' sambung lagi tahun depan. byee n mat lebaran yach minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin..!

Scooterist Area