Java Scooters Rendesvous III

Magelang - Sudah selama seminggu puluhan ribu penggemar sepeda motor jenis vespa atau scootermania, tumpah ruah di Lapangan dr H Sunardi, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kedatangan mereka untuk mengikuti acara Java Scooterss Rendesvous 3(JSR-red).
Dari mulai vespa keluaran pertama hingga terbaru bisa ditemui dalam acara itu. Bahkan banyak juga besi tua yang kumuh itu dibuat ceper dengan setang menjulang tinggi dan berbagai aksesoris menempel di bodinya. Benar-benar berantakan dan tak seperti bentuk aslinya tapi itulah keunikannya dan menjadikan penggemarnya benar-benar fanatic

Pertemuan tahunan scooteris se-Indonesia tahun ini Jateng tampil sebagai tuan rumah dan ditunjuklah Magelang sebagai tempat digelarnya acara. Ketua Panitia, Sukoco mengatakan pertemuan scooteris ini sedianya hanya untuk wilayah Jawa dan Madura. Namun, respon para scooteris seluruh nusantara ternyata luar biasa.


”Banyak peserta yang datang dari luar Jawa-Madura. Tak kurang dari 21.000 scooteris berkumpul. Mereka yang berasal dari Pulau Jawa, hampir semua
Kabupaten dan Kota terwakili,”katanya.
“Magelang dipilih sebagai tempat kontes untuk ketiga kalinya sesuai dengan
keputusan rapat bersama yang diadakan pada JSR yang kedua di Jakarta. Dalam kegiatan acara selama dua hari ini, kami mengadakan berbagai acara diantaranya bhakti sosial, donor darah, serta lomba atau kontes vespa dari
para peserta,” ujar Koordinator JSR Sukoco.

Hal itu dikatakan Sukoco kepada Indonesia-scooter di sela-sela acara, Minggu (14/12/2008). JSR kali ini adalah putaran ketiga, setelah putaran sebelumnya diadakan di Banjar Patroman, Jawa Barat dan TMII di Jakarta.

Kontes vespa yang diadakan JSR kali ini, terbagi dalam enam kategori. Yakni kategori modifikasi ektrims-standart original, kategori sesan, kategori touring, kategori air brush, kategori retro classic dan kategori original.

Selain diikuti oleh pencinta vespa dalam negeri, acara JSR kali ini juga diikuti oleh peserta dari luar negeri seperti Malaysia dan Jerman.belanda. thx to bro hengky-kik.blogspot.com atas ulasannya..

Scooterist Area